4 Makanan Aneh Khas Indonesia Apa Saja? Ini Dia.

Indonesia itu negara besar dari Sabang hingga Merauke dengan berbagai macam jenis kuliner yang ada. Namun pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa makanan aneh khas Indonesia yang benar-benar berbeda dari pada lainya. Nah penasaran kan apa saja? simak dibawah ini ya.

Berikut makanan aneh khas Indonesia enak rasanya

Rempeyek Laron

4-Makanan-Aneh-Khas-Indonesia-Apa-Saja--Ini-Dia-1.

Saat awal musim hujan, kamu pernah melihat orang menaruh baskom berisi air dibawh lampu? Nah baskom berisi air itu digunakan untuk menangkap laron. Nah asal kamu tahu, laron yang terkumpul itu bisa dibuat rempeyek lho. Untuk membuatnya juga mudah. Ya, sama seperti rempeyek lainnya. Meski kendengarannya agak asing. Namun makanan aneh khas indonesia ini bagi orang yang sudah mencobanya enak lho.

Belalang Goreng

Kalau di kota mungkin sudah susah untuk bisa menemukan belalang. Tapi lain lagi ceritanya jika anda berkunjung ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Disini selain bisa menemukan belalang yang masih hidup. Kamu juga bisa menemukan yang sudah dimasak lho. Biasanya belalang-belalang ini digoreng kering. Makanan aneh khas indonesia ini tetapi digemari lho oleh masyarakat sekitar dan juga para wisatawan baik dalam dan luar negeri. Ga percaya? dateng ajake Jogja guys.

Kelelewar Panggang

4-Makanan-Aneh-Khas-Indonesia-Apa-Saja--Ini-Dia.-3

Makanan aneh khas Indonesia lainnya yakni Kelelewar panggang. Kebeyang gak gimana rasanya makan kelelewar? kayaknya menangkap hewan satu ini saa susah deh. Apalagi buat dijadikan sebagai hidangan dengan cita rasa tersendiri. Tapi jika kamu bisa menangkap yang satu ini, boleh dicoba buat panggang. Namun karena amisnya yang menyenangat. Nah anda perlu merendamnya lebih dulu dengan santan ya.

Tikus Panggang

Ada yang rumahnya banyak tikus? Mau coba dijadikan tikus panggang? mending jangan deh. Tikus panggag yang di hidangkan disini bukan tikus rumahan ataupun tikus got yang biasa kamu lihat. Nah kalau anda berkunjung ke Sulawesi Utara yakni Manado. Mereka gunakan jenis tikus hutan dan sawah yang masih alami dan tidak tercemar. Masaknya sendiri dimasak dengan bumbu spesial khas Manado. Selamat mencobanya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *